Thursday, December 16, 2010

Kantuk Melanda

Hari ini aku dilanda kantuk yang amat sangat parah. Mungkin karena semalam aku terlambat tidur. aku tidak tahu kenapa aku tidak bias tidur. Kupejamkan mataku sekuat tenaga, tapi aku tidak juga berangkat ke dunia mimpi. Sayup-sayup masih kudengar suara kendaraan yang masih melintas didepan rumahku pada tengah malam dan suara-suara lolongan anjing yang bersahutan.

Karena tidak bisa tidur, kuputuskan untuk membuka buku-buku novel koleksiku dan kubaca sampai mataku mulai terasa mengantuk dan pada akhirnya aku berhasil tidur dengan pulasnya. Namun hanya berlangsung sebentar. Tiba-tiba alarm dari HP ku berdering. Hari sudah pagi dan aku harus pergi kuliah.

Aku masih mengantuk dan tubuhku pegal. Tapi kupaksakan diri untuk bangun agar tidak ketinggalan kuliah hari ini. Maka dari itulah aku terus-terusan menguap di jam-jam kuliah. Penjelasan dari dosen tidak sepenuhnya kudengar. Terkadang nyantol di kepala, tapi terkadang masuk kuping kiri, keluar kuping kanan.

Sepulang kuliah aku hendak cepat-cepat pulang menikmati empuknya spring bed. Sekali kepalaku mencium bantal, aku langsung terbang ke dunia mimpi.

No comments:

Post a Comment