Monday, December 13, 2010

Senyum

Senyum adalah ibadah. Dengan tersenyum, segalanya akan terasa lebih baik. Orang lain yang melihat senyum kita juga akan merasa lebih  baik perasaannya. Awali hari dengan tersenyum, maka kita akan merasa hidup kita pada hari itu akan terasa indah.
Senyum juga baik untuk kesehatan karena merenggangkan otot-otot di sekitar pipi dan menghindarkan kita dari stress yang dapat memicu depresi. Jika kita terus marah dan cemberut sepanjang hari, otot-otot wajah akan mengkerut. Itulah sebabnya orang-orang tua sering mengatakan "Jangan marah, nanti cepat tua." Kata-kata itu ada benarnya karena dengan marah dan cemberut akan mempercepat datangnya kerutan di wajah tanda-tanda penuaan. Dalam dunia kerja, terutama yang sering berhubungan dengan orang lain atau memberikan pelayanan, kita dituntut untuk selalu tersenyum, tak peduli apakah kita sedang kesal, marah, bete pada seseorang, kita tidak boleh melampiaskannya pada pekerjaan kita, bisa-bisa klien/customer kita akan lari.
Jadi jika menghadapi suatu masalah atau sedang bete/kesal, cobalah menyunggingkan senyum sedikit demi sedikit. lama kelamaan perasaan yang tadinya kesal akan menghilang, digantikan dengan perasaan yang lebih tenang, tenteram, dan damai.

No comments:

Post a Comment