Monday, March 7, 2011

Dream High: Synopsis


Drama ini lebih banyak menceritakan tentang persahabatan dan perjuangan meraih mimpi yg nyaris tak bisa tergapai. Dibuka dengan tayangan berita di TV yg membicarakan tentang seorang artis terkenal bernama K. Sebelum naik ke panggung, ia mengambil sebuah bandul kalung berinisial K di samping selembar foto.
 cerita di flashback ke 8 tahun yg lalu...
Hye Mi baru selesai konser dengan Jo Su Mi. Baek Hee mengikuti Hye Mi dari belakang seperti bayangan (ia mendandani dirinya seperti Hye Mi). Di jalan, dompet Hye Mi jatuh dan dipungut oleh In Sung, namun dompet itu direbut oleh Jin Guk. Sementara itu Hye Mi bertemu dengan Doo Shik, rentenir yg menagih utang ayah Hye Mi. Ia dikepung oleh anak buah Doo Shik, lalu datanglah sang penyelamat, Jin Guk. Ia membawa Hye Mi ke tempat latihan dancenya. Hye Mi dg angkuhnya bilang kalo dance mereka jelek, dan In Sung marah.

Direktur Kirin (Bae Young Jun-Ajusshi!), berencana mengadakan audisi penerimaan siswa baru secara terbuka/ diliput TV. Kepsek Shi tidak setuju, tapi keputusan Direktur sudah bulat.
Doo Shik menyuruh Hye Mi masuk SMA Kirin u/ jadi penyanyi seperti Wonder Girl dll. Sebenarnya Hye Mi maunya jadi penyanyi seriosa, tapi demi membayar hutang ayahnya, ia terpaksa ikut audisi di Kirin bersama Baek Hee. Mereka berduet. Suara Baek Hee kurang bagus, tapi ditutupi o/ Hye Mi. Namun yg diterima adalah Baek Hee. Hye Mi ditolak dan ia tidak terima. Ia menghina2 Baek Hee. Tiba2 Baek Hee yg biasanya polos dan pasrah, berubah jadi menentang Hye Mi. Hye Mi pergi dari SMA itu diam2. Ia kabur dari Doo Shik. Lagi2 Jin Guk jd penolongnya. Tadinya ia mengantarkan In Sung u/ audisi.
 
Kembali ke ruang audisi. Seorang gadis bernama Pil Sook memakai kostum sushi menyanyi dg sangat bagus. Ia tidak percaya diri karena gendut, tapi karena suaranya bagus, ia diterima. Selain Baek Hee dan Pil Sook, peserta yg diterima adl In Sung dan Jason, org korea dari Amrik.

Direktur bicara pada guru Oh Hyuk yg nyaris dipecat. Ia diberi kesempatan u/ mengajar lagi asal ia harus mencari 3 orang lg u/ skul di Kirin. mereka adalah Hye Mi, Jin Guk, dan seorang cowok ndeso bernama Song Sam Dong. Mereka tinggal bersama di rumah Oh Hyuk, bersama kakak perempuan Oh Hyuk. Adik Hye Mi juga ikut.

Singkat cerita, Hye Mi dan Jin Guk sudah ditemukan oleh Oh Hyuk. Tinggal Sam Dong yg masih ragu. Ia tak mau meninggalkan ibunya sendirian. Tapi setelah dirayu2 Hye Mi, ia akhirnya mau. Tiga siswa khusus itu diajar oleh Oh Hyuk di ruang khusus. Mereka dianggap sebagai siswa buangan dan sering dikerjai siswa lain. Kemudian Hye Mi mempermak Sam Dong biar jadi cowo kota, supaya tdk diejek2 lagi. Lalu Pil Sook ikut menjadi anggota kelas khusus.
 
Baek Hee dan Hye Mi berkelahi. Baek Hee kehilangan kalung yg diberikan o/ Direktur waktu audisi. Rupanya kalung itu diambil o/ Hye Mi. Jin Guk tahu hal itu dan membela Baek Hee hingga membuat Baek Hee jatuh cinta pada Jin Guk. Karena tak tahan dikerjai, Hye Mi menantang Baek Hee duel nyanyi waktu ujian nanti. Hasilnya, Baek Hee dapat nilai 85, sedangkan Hye Mi 100. Baek Hee tak terima. Ia mau mencelakakan Hye Mi dg melempar pot bunga dari atas. Untung Hye Mi diselamatkan Sam Dong, namun kepala Sam Dong terluka, tapi untungnya ia bisa selamat.

Kirin mengadakan pentas, tapi kelas khusus tidak boleh ikut, padahal Sam Dong sudah bilang ke ibunya. Ia cerita macam2 ke ibunya. Ia bilang kalo ia terkenal seperti F4 dan Jin Guk jadi pelayannya dan Hye Mi tergila2 padanya hahaha...(adegannya mengutip dari drama BBF dan Cinderella's Stepsister hehe)

So, supaya ibunya tak kecewa, mereka berencana membuat pentas palsu. Tapi mendadak Ayah Jin guk menyuruh Jin Guk sekolah di luar negeri. Ayah Jin Guk mencalonkan diri jadi walikota dan ia tak mau media tau kalo Jin Guk adl anaknya. Jadi Jin Guk mundur dari pentas palsu. Lalu datanglah Jason yg menawarkan diri jadi pengganti Jin Guk u/ duet dengan Pil Sook. Jin Guk datang ke pentas Kirin yg asli karena diundang o/ Baek Hee. Karena Jason menghilang, guru2 cemas. Baek Hee menawarkan diri u/ menggantikannya pentas. Ia mengajak Jin Guk.

Produser musik tertarik pada mereka hingga mereka ditawari rekaman dan dibentuk grup K, terdiri dari Jin Guk, Baek Hee, Jason, dan 2 cewek lagi. Ayah Jin Guk pun tak jadi mengirim ke luar negeri. Di sisi lain, teman2 Jin Guk di kelas khusus kecewa dan salah paham. Mereka pun bermusuhan. Baek Hee pamer dan memberikan kalung Direktur pada Hye Mi. Di tempat lain, Pil Sook menyatakan cinta pada Jason, tapi ditolak. Pil Sook pun bilang, selama 200 hari ia akan diet, kalo ia bisa langsing, ia berharap Jason menerimanya.


200 hari kemudian, Pil Sook jadi kurus dan cantik, sementara Grup K mulai terkenal. Kelas khusus harus masuk ke kelas seni, tapi nilai mereka tak cukup. Mereka bisa masuk kelas itu asal bisa menang di kompetisi tari. Kirin merekomendasikan dua grup. Grup 1: Hye Mi, Jason, Sam Dong, Pil Sook. Grup 2: Baek Hee, Jin Guk, dan 2 org lagi. Hasilnya, Grup 2 juara 1 dan grup 1 juara 3. Tapi Grup 1 tetap senang karena mereka tetap bisa masuk kelas seni. Selesai acara, Jin Guk mengajak Hye Mi naik bianglala dan menceritakan semua yg terjadi biar ia tak salah paham lagi, dan mereka berciuman. Sam Dong melihat itu dan patah hati, tiba2 telinganya berdengung.

Rupanya pendengarannya terganggu. Ia stres dan kabur dari rumah Oh Hyuk. Penyakitnya itu akhirnya diketahui Hye Mi. Ia merasa bersalah karena mengira Sam Dong tuli gara2 tolong dia dulu. Ia membantu Sam Dong u/ tetap semangat. Guru Shi menyuruh murid2 menggubah lagu Love High. Baek Hee memplagiat lagu orang lain dan ketahuan. Ia terpaksa melakukan itu karna takut dipecat o/ pemilik rekaman yg tertarik pada Hye Mi. Jin Guk terlibat perkelahian dg pemilik rekaman. Rupanya hal itu terjadi karena ia hendak melindungi Baek Hee yg akan dilecehkan o/ direktur itu. Grup K pun bubar. Jin Guk dan Baek Hee dicap jelek o/ masyarakat padahal mereka cuma korban. Baek Hee dan Hye Mi pun akhirnya baikan. Hye Mi mulai menyukai Sam Dong, tapi ia mengelak perasaannya. Waktu ia keluar dg Jin Guk, dompetnya tertinggal dan Sam Dong melihat ada fotonya di dlm dompet Hye Mi. Tapi Hye Mi tetap mengelak kalau ia suka sama Sam Dong (malu, masa orang kota suka sama wong ndeso).
 
Ayah Hye Mi tiba2 datang dan mengajak Hye Mi dan adiknya ke Amrik. Tapi Hye Mi tak mau. Ayah pikir ini semua gara2 hasutan Oh Hyuk. Ayah benci pada Oh Hyuk yg dulu pernah merebut istrinya(ibu Hye Mi). Namun cerita sebenarnya adl, ibu Hye Mi sakit dan ia ingin membuat suaminya cepat melupakannya dg pura2 selingkuh dg Oh Hyuk (kyk cerita di video klipnya Big Bang-Haru Haru). Setelah tau yg sebenarnya, Ayah membiarkan Hye Mi meraih impiannya di Kirin.

Hye Mi, Sam Dong, Baek Hee, Jin Guk, Jason, dan Pil Sook ikut audisi pencari bintang. Dari Kirin cuma mereka saja yg ikut. Yg menang akan dikirim ke Amrik jadi artis seperti Kim Hyun Joong. Dan pemenangnya adalah... Song Sam Dong...
Tahun 2018. Pil Sook kembali gendut. ia jadi guru TK. Lalu Jason datang mengajaknya nonton konser. Baek Hee jadi guru di Kirin. Guru2 mereka sudah kawin. Jin Guk jadi artis dibawah asuhan perusahaan rekaman Doo Shik. Adiknya Hye Mi jadi gadis remaja yg suka pada Jin Guk. Hye Mi juga jadi artis. Ia menyelenggarakan konser dan menyanyikan lagu Only Hope khusus u/ Sam Dong. K yg diberitakan itu adalah Sam Dong. Pendengarannya masih buruk tapi ia berhasil jadi terkenal.
 
 Flashback lagi sebentar, waktu Sam Dong terpilih jadi bintang, awalnya ia tak mau meninggalkan teman2nya, tapi Hye Mi memaksanya. Sam Dong naik ke bis. Hye Mi mengejar sampai bus berhenti di halte selanjutnya dan memberikan kalung Direktur pada Sam Dong. Mereka berciuman... so sweet ending...

No comments:

Post a Comment