Tuesday, March 8, 2011

Jandi and Jae Kyung’s Friendship


Persahabatan antara Jandi dan Jae Kyung dimulai dari pertemuan mereka di Macau. Jandi kecopetan, lalu Jae Kyung datang menolong. Mereka pun berteman. Setelah pulang ke Seoul, waktu ultahnya Jun Pyo, Jandi baru tahu kalau Jae Kyung adalah tunangan Jun Pyo. Mereka dijodohkan. Jae Kyung mencintai Jun Pyo sejak rebutan sepatu di Macau. Tapi ia tidak tahu kalau Jun Pyo adalah mantan pacarnya Jan Di, dan mereka masih saling mencintai. Ia tahunya Jandi adalah temannya Jun Pyo dan pacarnya Ji Hoo, padahal Jandi tidak pacaran sama Ji Hoo (Ji Hoo nya sih mungkin mau2 aja hehehe…). Jadi, karena ia pikir Jandi temannya Jun Pyo, maka Jae Kyung minta Jandi menjodohkan/mencomblangkannya dengan Jun Pyo, tanya2 Jun Pyo suka apa, dsb. Jandi serba salah. Ia pasti sakit hati karna disuruh mencomblangkan orang yg dicintainya dengan wanita lain. Tapi disisi lain, ia tidak enak menolak permintaan sahabatnya itu.  Akhirnya, Jun Pyo mau berpacaran dengan Jae Kyung. 

Suatu hari Jae Kyung mengajak Jandi double date. Ia dengan Jun Pyo, Jandi dengan Ji Hoo. Pada saat itulah Jae Kyung tahu kalau Jandi dan Jun Pyo pernah berhubungan, karena ia melihat kalung Jandi yg terjatuh ada ukiran ‘JJ’, sama dengan ukiran di cincin yg ia temukan yg ia pikir cincin tunangannya dengan Jun Pyo. Namun Jae Kyung menyimpan hal itu,pura2 tidak tahu. Ia tetap bersahabat dengan Jandi.

Saat Jandi kehilangan rumahnya, kakak Jun Pyo menyuruh Jandi tinggal di rumah Jun Pyo sebagai pelayan. Hal itu tentu dirahasiakan dari Jae Kyung. Tetapi akhirnya ketahuan juga. Pagi hari Jandi membangunkan Jun Pyo, tapi Jun Pyo malah menarik Jandi kepelukannya dan pada saat itu Jae Kyung datang. Ia melihat semua itu, tapi ia tidak marah/melabrak Jandi. 

Pada hari pernikahan Jae Kyung dan Jun Pyo, Jae Kyung meminta Jandi jadi pengiringnya. Oh… sakit banget ya jadi Jandi, jadi pengiring pengantin wanita dari mantan pacar yg masih dicintai… tapi Jae Kyung melakukan itu bukan u/ membuat Jandi cemburu atau membalas dendam pada Jandi, melainkan karena Jandi adalah satu2nya sahabatnya. Saat di Jeju, Jae Kyung meminta maaf pada Jandi karena ia sudah tahu tentang hubungan Jandi-Jun Pyo, tapi ia tetap ingin bersama Jun Pyo karena ia sangat mencintai Jun Pyo. Ia minta maaf karena merasa merebut Jun Pyo. Jandi dengan lapang dada memaafkan Jae Kyung dari hati yg paling dalam.

Pada hari pernikahan, tiba-tiba Jae Kyung membatalkan pernikahan. Ia tak ingin melukai perasaan kedua orang yg sangat ia cintai (Jandi dan Junpyo). Ia mempersiapkan candle light dinner dan kamar yg cantik kayak kamar pengantin untuk Jandi dan Jun Pyo. Kemudian ia pergi meninggalkan Korea. Jun Pyo memberikan sepatu yg mereka rebutkan di Macau sebagai kenang2an.


Inti postingan ini adalah, Ann sangat terkesan dengan persahabatan Jandi dan Jae Kyung yg sangat tulus. Walaupun mencintai pria yg sama, tapi masing2 tidak ada yg berniat jahat/balas dendam/ menusuk dari belakang/ menggunting dalam lipatan. Mereka saling merelakan – Jandi merelakan Jun Pyo kawin dengan Jae Kyung, Jae Kyung merelakan tidak kawin sama Jun Pyo u/ mengembalikan Jun Pyo pada Jandi. Di dalam dunia nyata, ada nggak yah persahabatan seperti ini?

No comments:

Post a Comment