Monday, July 18, 2011

49 Days: Synopsis



http://kadorama-recaps.blogspot.com/
Dalam agama Budha, dipercayai bahwa roh seseorang yang telah meninggal berada dalam masa transisi selama 49 hari, di mana karmanya selama hidup akan menentukan bagaimana rohnya akan bereinkarnasi pada kehidupan selanjutnya. 

Drama “49 Days” ini bercerita mengenai seorang wanita dari keluarga kaya Sin Ji-hyun yg sebentar lagi akan menikah dengan Min Ho, Tapi sebuah kecelakaan mobil membuatnya koma dan menghantarnya ke pintu gerbang kematian. Rohnya yang telah meninggalkan tubuhnya bertemu dengan Scheduler, malaikat yang bertugas mengumpulkan roh orang mati. Oleh Scheduler, ia dibantu kembali ke kehidupan nyata dengan meminjam tubuh  Song Yi-kyung, wanita penjaga toko berwajah madesu yg menyebabkan kecelakaan Ji Hyun. Agar bisa tetap hidup, ia harus mendapat air mata yang tulus dari 3 orang yang mencintainya(kecuali orang tuanya) dalam waktu 49 hari. Jadi, siang hari Ji Hyun masuk ke tubuh Yi Kyung yg lagi tidur, malamnya ia keluar dari tubuh Yi Kyung, karena Yi Kyung kerjanya malam.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKZt46mfzw5XzADSkcjN3UfqV7z4y1eUEOR_Bs10uuCgcFyot3NB0-HktmzcC109HTVZeXwH2LqMbdRgF6iPeMf3lLxeFEWRw6Ofv7Q4YVStJBm1iXoVoctnXkJ9Y2VCDGKlwzf0WLdF4C/s1600/49_bts_1.JPG


Ji Hyun tidak boleh menggunakan uangnya Yi Kyung, jadi ia kerja di restorannya Han Kang, sahabat Min ho yg mencintai Ji-hyun secara diam2. Ji Hyun akhirnya mengetahui sesuatu yg mengguncang jiwanya. Ternyata Min Ho tidak benar2 mencintainya, hanya mau hartanya saja. Min Ho sebenarnya berpacaran dengan In Jung, sahabat Ji Hyun.




Ditengah pencarian 3 airmata itu, Yi Kyung tiba2 sakit gara2 Ji Hyun waktu di badan Yi Kyung makan banyak2 kyk orang ga makan seminggu. Karena itulah, Yi Kyung dipecat dari tokonya. Ia sampai stres dan tidak tidur sehingga Ji Hyun tak bisa memakai tubuhnya selama 3 hari. Namun dg bantuan Sceduler, Yi Kyung akhirnya bisa kerja di cafe. Tapi Ji Kyung (julukan Ji Hyun wkt ditubuh Yi Kyung) malah dipecat oleh Han Kang yg cemburu karena Ji Kyung naik mobilnya Min Ho. Lalu Ji Kyung ditawari u/ kerja jadi pembantu di rumah Min Ho.
Singkat cerita,Han Kang akhirnya tau kalau Yi Kyung adl Ji Hyun karena tingkah mereka mirip dan Han Kang menemukan stempel Ji Hyun yg disimpan Ji Kyung. Namun Han Kang merahasiakan apa yg diketahuinya dan membantu Ji Kyung diam2. Sementara Yi Kyung yg asli sudah merasakan keanehan didirinya. Ia konsultasi dg Dr. Noh. Setelah di hypnoterapi akhhirnya ia tau ada hantu yg pake badannya tapi ia tak takut malah merasa hantu itu(ji Hyun) adl hntu yg baik.
Ji Hyun tak sengaja menemukan foto Song Yi Soo, kekasih Yi Kyung yg ternyata adl sang Sceduler. Yi Soo(scheduler) dan Yi Kyung ternyata adl anak yatim piatu yg saling mencintai tapi Yi Soo meninggal dan membuat Yi Kyung tak bersemangat hidup lagi.(ttg Yi Kyung dan Yi Soo akan dibahas di posting berikut).
JiHyun akhirnya tahu kalo Yi Kyung adl penyebab kecelakaannya. Ia marah pada Yi Kyung sampai Yi Kyung ketakutan dan pergi dengan kereta. Untungnya Han Kang berhasil mencegahnya dan Ji Hyun memohon maaf. Yi Kyung pun akhirnya bias melihat wujud Ji Hyun dan mengijinkan memakai tubuhnya. Namun sisa waktu Ji Hyun tinggal sedikit dan ia pun menyerah. Ia hanya mendapatkan satu air mata saja dari Han Kang(waktu pertama kali han kang tau ttg ji hyun). Tapi pada hari terakhir, ketika akan naik lift surga, ia mendapat 2 airmata lagi sehingga ia bias kembali ke tubuhnya, tapi ia lupa dg apa yg terjadi selama 49 hari dan melupakan cinta Han Kang. Sementara itu Min Ho masuk penjara.
Saat bertemu Yi Kyung, Ji Hyun mengingatnya. Rupanya Ji Hyun pura2 lupa karena beberapa hari lagi ia akan kembali meninggal yg sesungguhnya. Sceduller memberinya ingatan 49 hari karena kasihan Ji Hyun sudah berusaha hidup tapi akhirnya mati juga. Yi Kyung dipesan supaya tidak memberi tahu Han Kang tapi ia tidak tega sehingga memberitahunya. Ji Hyun mengajak Han Kang piknik bersama dan menghabiskan waktu berdua. Beberapa hari kmd Ji Hyun benar2 meninggal. Rohnya dijemput Sceduler dan naik lift surga.
Disisi lain, Sceduler mendapat kesempatan sehari menjadi manusia bersama Yi Kyung. Mereka menghabiskan waktu berdua seharian sebelum Sceduler pergi selamanya.
Cerita belum habis. Ternyata Ji Hyun punya kakak cewek yg hilang waktu kecil, dia adl Yi Kyung. Yi Kyung sedih karena tidak tau sejak awal kalau Ji Hyun adl adiknya. Namun pada akhirnya mereka semua hidup bahagia. Yi Kyung dan Han Kang mengunjungi makam Ji Hyun dan Yi Soo yg berdampingan.

NB: 3 air mata yg didapat Ji Hyun adalah dari:
1. Han Kang
2. Seo Woo
3. In Jung... tak ada yg menyangka kalo air mata ketiga adl dari in jung. awalnya ann kira dari Yi Kyung tapi berhub mereka adl sedarah maka air mata Yi Kyung tak masuk hitungan.

No comments:

Post a Comment