Friday, January 7, 2011

Boys Before Flower

Pemain :
* Koo Hye Sun as Geum Jan Di
* Lee Min Ho as Goo Joon Pyo
* Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo
* Kim Bum as So Yi Jung
* Kim Joon as Song Woo Bin
* Kim So Eun as Chu Ga Eul (Jan Di’s best friend)

Drama Boys Before Flower ini isinya hampir sama dengan drama Meteor Garden dan Hana Yori Dango, karena dikembangkan dari komik jepang yang sama yaitu komik Hana Yori Dango. Tetapi yang membedakan disini adalah Geum Jan Di, tokoh utama wanita disini adalah seorang atlit renang. Drama ini berawal ketika Jan Di ingin mengantarkan baju dari loundry-nya ke salah satu murid Shinwa. Shinwa adalah sekolah termewah di Korea yang hanya diperuntukkan orang-orang kalangan atas, tidak mudah untuk masuk sekolah ini. Ketika Jan Di sampai di Shinwa, Jan Di malah melihat murid tersebut ingin bunuh diri. Akhirnya dia menolong murid tersebut sehingga sang murid selamat dari maut. Untuk menutupi aib tersebut, pemilik Shinwa yaitu Ibunya Gun Jun Pyo memberikan beasiswa kepada Jan Di supaya bisa sekolah di Shinwa.
Hari pertama disekolah sudah membuat Jan Di syok. Jan Di selalu mendengar murid-murid membicarakan barang-barang branded, kemudian bertemu dengan 3 cewe centil yang mengaku nama mereka adalah Ginger, Sunny dan Miranda. Dan yang bikin Jan Di tambah syok di sekolah adalah tentang F4 yaitu group yang terdiri 4 cowo kaya+ganteng, mereka adalah Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung dan Song Woo Bin. F4 yang diketuai oleh Gu Jun Pyo ini sangat ditakuti sama murid-murid Shinwa karena siapa yang berani melawan F4 maka akan mendapat ”kartu merah”. Murid yang akan mendapat kartu merah, nasibnya akan berakhir tragis disekolah ini. Hal ini membuat Jan Di semakin ilfil dengan F4, tetapi ketika melihat wajah-wajah F4, Jan Di kaget karena melihat Yoon Ji Hoo ada diantara mereka. Jan Di menyukai Ji Hoo karena sifatnya yang lembut dan pendiam. Ji Hoo pernah memberi petunjuk kepada Jan Di ketika Jan Di bertanya arah ke gedung renang Shinwa.
 Di Shinwa ternyata Jan Di tidak sendirian, dia mulai mendapatkan teman yang cantik bernama Oh Min Ji. Ketika Jan Di sedang makan es krim berdua dengan Min Ji, Es Krim Min Ji tidak sengaja jatuh di atas sepatu Jun Pyo. Jun Pyo tidak terima atas kejadian ini tetapi Jan Di dengan gaya sok pahlawannya membela Min Ji. Keesokkan paginya Jan Di mendapat kartu merah, dia mulai dikerjain temen-temennya di Shinwa, Jan Di cuma bisa menangis di atap gedung sekolah, dan lagi-lagi dia bertemu dengan Ji Hoo. Ji Hoo membantunya membersihkan bajunya dan lalu pergi begitu saja
Tetapi Jan Di tidak menyerah. Ia selalu berjuang agar bisa bertahan disekolah shinwa dan melawan Jun Pyo. Hal ini membuat Jun Pyo akhirnya jatuh cinta pada Jan Di, tapi Jan Di malah menyukai Ji Hoo. Namun cinta Jan Di bertepuk sebelah tangan karena Ji Hoo mencintai Min Seo Hyeon yg cantik. Jun Pyo memaksa Jan Di menjadi pacarnya. Awalnya Jan Di tidak mau, tapi seiringnya berjalannya waktu Jan Di akhirnya sangat menyukai Jun Pyo.

Ternyata tidak mudah bagi Jan Di menjadi pacar Jun Pyo. Jan Di lebih banyak mengalami kesengsaraan saat-saat menjadi pacarnya Jun Pyo. ibunya Jun Pyo yang sadis rela melakukan apa saja untuk menjauhkan Jan Di dari Jun Pyo diantaranya membuat ayah Jan Di dililit banyak hutang, merusak barang-barang dagangannya Jan Di, menjodohkan Jun Pyo dengan putri konglomerat dan masih banyak lagi aksi ibunya Jun Pyo. Dan disaat Jan Di mengalami berbagai masalah, Ji Hoo selalu jadi dewa penolongnya.
Banyak nilai2 yg dapat diambil dari drama ini. Pertama, Jan Di sangat gigih dalam meraih impiannya. Karena suatu kecelakaan, bahu Jan Di terluka hingga ia tidak bisa berenang lagi. Disaat itu, ia bertemu dengan seorang dokter tua, yg ternyata adalah kakeknya Ji Hoo. Setelah part time di klinik dokter Yoon, ia berhasil menemukan impian barunya, menjadi seorang dokter. Di akhir episode, Jun Pyo mengajaknya menikah dan pergi ke Amerika, tapi ia menolak karena ia ingin menjadi dokter.
Lalu, Persahabatan antara Jan Di dengan Jae Kyung (tunangan Jun Pyo), so sweet banget. Kalo biasanya rival cinta itu selalu musuhan, tapi mereka malah sahabatan, dan itu menurut Ann, rasanya lebih sakit buat Jan Di, apalagi disaat Jae Kyung memintanya untuk jadi pendamping di pernikahannya dengan Jun Pyo. Mereka bisa sahabatan karena waktu di Macau, Jae Kyung menolong Jan Di yang akan dicopet.
Ann sebenarnya lebih setuju kalo Jan Di jadinya sama Ji Hoo, coz menurut Ann, mereka lebih sering bersama dan kebersamaan mereka romantic banget, menurutku. Hehe…

No comments:

Post a Comment