Sunday, January 9, 2011

Playful Kiss: Sinopsis

Pemain :
* Kim Hyun Joong as Baek Seung Jo
* Jung So Min as Oh Ha Ni
* Lee Tae Sung as Bong Joon Gu
* Lee Si Young as Yoon He Ra
* Choi Won Hong as Baek Eun Jo (Seung Jo’s brother)
* Kang Nam Gil as Oh Ki Dong (Ha Ni’s father)
* Jung Hye Young as (Seung Jo’s mother)
* Oh Kyung Soo (오경수) as Baek Soo Chang (Seung Jo’s father)

Lama sudah tidak menonton drama korea yang berformat komik Jepang , Kali ini MBC Production menghadirkan artis idola kita yaitu Kim Hyun Joong dan Jung So Min dalam drama korea Playfull Kiss. Drama Korea PlayFull Kiss ini diadaptasi dari komik Jepang yang berjudul Itazura Na Kiss, yang mana komik ini juga sudah di buat serial TVnya dalam versi Jepang (Itazura Na Kiss) dan Taiwan (It’s started with a Kiss). Tetapi drama koreanya juga tidak kalah serunya loh, saya suka banget ^^. Drama ini benar-benar seperti komik ^^, ceritanya tidak terlalu berat, dan yang pasti lucu dan sangat romantis.

Baek Seung Jo adalah siswa yang memiliki banyak kelebihan, seperti cerdas, ganteng, jago olahraga, jago masak dan dia juga putra dari orang tua yang kaya raya. Namun sangat disayangkan, sikapnya sangat dingin dengan wanita. Padahal banyak wanita yang mengaguminya. Berbeda dengan Oh Ha Ni, siswi ceria yang menyukai olah raga berlari. Sangking cerianya, dia memandang hidup dengan santai, bahkan santai dengan nilai-nilai di sekolahnya ..
Di sekolah, Oh Ha Ni sangat menyukai Baek Seung Jo, Ha Ni mengirim surat kepada Seung Jo untuk menyatakan cintanya, tetapi yang Ha Ni terima dari Seung Jo adalah koreksi dari surat Ha Ni yang mana tulisannya tidak sesuai dengan ejaan yang benar . Bahkan Seung Jo memberitahunya didepan siswa-siswa lainnya. Spontan saja Ha Ni malu dan kesel sama Seung Jo. Belum lagi Seung Jo selalu menghinanya dengan kata-kata yang pedas, misalkan : ”Aku benci gadis yang tidak punya pikiran”. Kejadian ini bener-bener membuat Ha Ni frustasi. Sahabatnya Go Min Ah dan Jung Joo Ri sedih melihatnya, hanya bisa mensupportnya dengan memberi smangat .

Suatu hari, rumah baru Ha Ni roboh akibat gempa. Siswa yang menyukai Ha Ni (Bong Joon Gu) membuat acara sumbangan untuk Ha Ni. Ha Ni sangat malu saat itu, tetapi semakin dihina oleh Seung Jook . Berita gempa tersebut sampe ke telinga sahabat ayahnya Ha Ni (Baek Soo Chang). Soo Chang menawarkan Oh Ki Dong (ayah Ha Ni ) dan Ha Ni untuk tinggal bersamanya selama rumah mereka direnovasi. Ki Dong akhirnya menerima tawaran tersebut dengan bujuk rayu Soo Chang dan istrinya yang baik . Ketika Ha Ni ingin membawa barang-barangnya ke rumah Soo Chang, dia tiba-tiba syok melihat lelaki yang ingin membantunya, ternyata lelaki tersebut Baek Seung Jo. Seung Jo mengatakan kalau ini rumahnya. Ha Ni jadi semakin bete , untungnya ibu Seung Jo sangat baik sekali. Ha Ni dibuatkan kamar yang cantik. Dan ibu Seung Jo selalu memanjakan Ha Ni hingga membuat adik Seung Jo (Baek Eun Jo) cemburu.
Keesokkan paginya, Ha Ni sangat suka bisa sarapan dengan Seung Jo , sangat tidak bisa dipercaya, tetapi Seung Jo tetap sinis dengannya, bahkan Seung Jo meminta Ha Ni untuk tidak memberitahu temen-temen sekolah kalau mereka serumah .. fiuh . 

Dirumah Seung Jo, Ha Ni selalu menganggu Seung Jo, dari minta tolong mengajarnya, pulang malam yang membuat Seung Jo khawatir, dan masih banyak lagi. Lama kelamaan membuat Seung Jo lebih peduli dengan Ha Ni. Tetapi Ha Ni tidak menyerah untuk membuat Seung Jo jadi menyukainya. Apalagi ibu Seung Jo selalu membantu Ha Ni dengan berbagai macam cara seperti memfoto mereka berdua diam-diam, membuat Ha Ni bisa kencan dengan Seung Jo, dan masih banyak lagi aksi ibu Seung Jo. Cuma rencana mereka kadang tidak berjalan 100%, selalu saja Hong Jang Mi (siswi yang menyukai Seung Jo) dan Bong Joon Gu yang menganggu perjodohan Seung Jo dengan Ha Ni .


Setelah lulus dari SMU, Ha Ni pun mendapat saingan baru untuk mendekati Seung Jo. Wanita saingannya itu bernama Yoon He Ra. Saingan kali ini sangat berat, He Ra itu cantik, keren, pintar, kaya dan pandai maen tenis. Bahkan di Kampus, dia sekelas dengan Seung Jo. Ha Ni tetap berjuang terus, sampe dia rela masuk klub teknis demi Seung Jo (padahal dia ga bs maen tenis sama sekali ). Joon Gu juga tidak mau kalah, walaupun dia tidak terima di universitas tempat Ha Ni kuliah, dia bekerja sebagai juru masak di kantin kampus tersebut ( salute gue .. hahaha). Dan yang bikin tambah lucu lagi didrama ini .. Wang Kyung Soo, ketua klub teknis yang kaku dan galak sangat menyukai He Ra.
Ada lagi nih masalah yang akan dihadapi oleh Seung Jo, yaitu masalah masa depannya, dia ingin sekali ganti jurusan kedokteran, dilain sisi, ayahnya keras ingin Seung Jo meneruskan perusahaan game milik ayahnya. Namun akhirnya ayah seung jo mengijinkan Seung Jo untuk jadi dokter. Seung Jo akhirnya menyadari perasaannya pada Ha Ni saat Ha Ni hendak menerima lamaran Joon Gu. Seung Jo melamar Ha Ni di depan seluruh keluarganya. Ibu Seung Jo dengan gembira mempersiapkan pernikahan mereka.

Setelah menikah, masalah belum selesai. Waktu bulan madu mereka diganggu oleh pasangan lain yg cewenya menggoda Seung Jo. ia pura2 sakit dan minta Seung Jo memeriksanya, disuruh pegang perut, dada, dll. hani jadi cemburu. mereka pun marahan, tapi akhirnya baikan dan malamnya mereka bisa berbulan madu dengan tenang dan sukses hehe..

Sepulang dari honey moon, Seung Jo menyuruh Ha Ni masuk sekolah perawat dulu baru pernikahan mereka bisa didaftarkan. Seung Jo sebenarnya sudah mendaftarkan pernikahannya, ia bohong supaya Ha Ni lebih semangat menjadi perawat. Seung Jo mengajari Hani yg lagi persiapan ujian masuk keperawatan. Ia menjanjikan kencan di hari natal kalo Hani sukses.

Hari ujian tiba, namun Ha Ni gagal karena gugup, namun Seung Jo tetap mengajaknya kencan. Waktu janjian kencan, ditengah jalan, ada orang kecelakaan. Hani sukses menolongnya, tapi ia harus terlambat kencan. Namun Seung Jo tidak marah, ia bangga pada istrinya.

Rating drama ini di Korsel rendah karena kalah dengan My Girlfriend Is Gumiho. Emang sih waktu di pertengahan episode, waktu mereka baru2 masuk kuliah, terasa agak sedikit boring. Dan endingnya juga kurang greget. Mungkin karena ratingnya rendah makanya sutradaranya cepat2 menamatkannya saja. Tapi drama ini lumayan bagus menurut Ann. Romantis, lucu, dan yg plg penting, yg main adlah aktor fave Ann, Kim Hyun Joong!
http://vanayya.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment