Sunday, January 9, 2011

Sungkyunkwan Scandal

Cast:
Micky Yoochun as Lee Sun Joon
Park Min Young as Kim Yoon Hee
Song Joong Ki as Goo Yong Ha
Yoo Ah In as Moon Jae Shin
Seo Hyo Rim as Ha Hyo Eun
Jun Tae Soo as Ha In Soo
 
Drama ini diambil dari novel. drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Kim Yoon Hee yg nyamar jadi cowok dengan identitas adiknya, Kim Yoon Shik. Ia terpaksa melakukan itu karena adiknya sakit dan dililit banyak hutang. Ia bekerja sebagai penulis contekan dan joki ujian(haha jaman dulu sudah ada begituan! Apa kata dunia!). suatu hari waktu dia menjadi joki ujian, dia ketangkap basah oleh Lee Sun Joon, siswa terpintar dan anak menteri yg paling berpengaruh saat itu. Sun Joon akhirnya membuat Yoon Hee terpaksa ikut ujian sungguhan dengan nama Yoon Shik dan mereka pun diterima di univ. Sungkyunkwan.

Waktu ospek, mereka masing2 diberi tugas oleh ketua siswa Ha In Soo. Yoon Hee disuruh ke Gibang (rmh bordil) dan tidur dengan gisaeng tercantik, Cho Sun^^. Karena “ke-gentle-an” Yoon Hee, Cho Sun jatuh cinta padanya ^^. Cho Sun memberikan baju dalam sutera merah muda miliknya sambil berkata "Untuk pria yang kucintai, aku memberikan ini sebagai lambang cintaku."
Sementara itu Sun Joon disuruh bertemu dengan Hyo Eun, putri menteri Ha, adik In Soo. Sun Joon berdiri bingung di depan pintu kamar Hyo Eun. Hyo Eun langsung membuka pintu kamarnya dan ..Hyo Eun terpana, pria yang ia impikan ada di depannya! Sun Joon juga kaget melihat Hyo Eun tiba-tiba membuka pintu dengan hanya mengenakan baju dalam tipis, Sun Joon memang gentleman, dan ia langsung membungkuk dan menutup pintu kamar Hyo Eun dari luar. Sun Joon hendak pergi namun Sebaliknya Hyo Eun melarangnya, membuat Sun Joon heran. Rupanya anak buah In Soo datang, makanya Sun Joon disuru sembunyi di kamarnya. Setelah mereka pergi, Hyo Eun menunjukkan jalan keluar untuk Sun Joon. Hyo Eun sudah jatuh hati pada Sun Joon sehingga gugup sekali, sampai Hyo Eun terpeleset dan akan jatuh, Sun Joon menangkapnya! wee..
Di zaman Joseon waktu itu ada dua partai besar, Soron dan Noron. Asrama SKK pun terbagi dua. Asrama timur untuk Soron, Asrama barat untuk Noron. Tapi Sun Joon yg Noron malah tidur di asrama timur, bersama Yoon Hee. Mereka juga sekamar dengan senior mereka bernama Moon Jae Shin, anak menteri Soron. Awalnya ia benci pada mereka, apalagi pada Sun Joon. Tapi lama2 mereka jadi akrab. Dan ada satu lagi teman mereka, si playboy Gu Yong Ha. Mereka pun dijuluki Jalgeum Kuartet (J4) - campuran F4 dan AN Jell haha..
Kebersamaan mereka membuat In Soo dkk benci dan sering mengerjai mereka, apalagi Yoon Hee yg tampak polos dan seperti banci (emang cewe!). kebersamaan mereka pula yg menumbuhkan benih2 cinta segitiga diantara Yoon hee, Sun Joon dan Jae Shin. 
 
Pada zaman itu, ada seseorang dengan baju hitam2 melempar kertas merah yg meresahkan partai Noron. Mereka memanggilnya Hong Byuk Seo (HBS). Ternyata HBS adalah Jae Shin. Suatu ketika, ia terluka dan bertemu Yoon Hee yg habis bertengkar dengan Sun Joon. Awalnya Yoon Hee takut, tapi ia kaget setelah HBS membuka cadarnya. Yoon Hee merawat Jae Shin di sebuah ruangan. Sun Joon melihatnya jadi salah paham karena mereka jadi seperti berpelukan. 
Kemudian Yong Ha datang membawa tabib dan mereka akhirnya tidur di kamar Yong Ha. (Yong Ha sudah tau kalo Jae Shin adalah HBS).
Seperti drama2 sebelumnya, kalo ada cewe yg nyamar jadi cowo, pastinya ketahuan. Yg pertama tahu ttg identitas Yoon Hee adalah Prof. Jung Ya Yok. Waktu itu Yoon Hee pingsan abis digojlok In Soo dkk. Prof Jung tahu setelah memeriksa nadi Yoon Hee. 
Orang kedua yg tahu adalah Jae Shin. Waktu itu ia tak sengaja melihat Yoon Hee yg lagi mandi. Sejak itu ia jadi sering cegukan di dekat Yoon Hee, salting2. Tapi dengan gentle-nya ia memendam rahasia itu rapat2 dan membantu Yoon Hee diam2. Ia jatuh cinta pada Yoon Hee, tapi tdk menyatakannya hingga dramanya tamat. 
Dan orang ketiga yg tahu adalah Sun Joon. Waktu itu Yoon Hee kepleset di sungai. Sun Joon membuka bajunya dan… tada… ketahuan deh. Sebelumnya Sun Joon sudah jatuh cinta pada Yoon Hee. Ia sampai berpikir kalo ia gay dan menutupi perasaannya dengan menjauhi Yoon Hee dan akan menikah dengan Hyo Eun. Tapi pernikahannya batal karena ia sangat mencintai Yoon Hee. Dan setelah ia tahu Yoon Hee cewek, ia jadi senang sekaligus khawatir karena orang yg dicintainya berada ditengah2 para pria SKK.
Sebenarnya Yong Ha bisa jadi orang pertama yg tahu identitas Yoon Hee. Dari awal pertemuan diepisode 1, ia sudah curiga. Namun sama seperti Jae Shin, ia memendam rahasia itu.ia juga sudah tahu kalo Jae Shin menyukai Yoon Hee karena mereka sudah berteman selama 10 tahun.
Singkat cerita, raja memerintahkan J4 mencari Geum Deung Ji Sa. Ann ga seberapa ngerti apa itu GDJS, pokoknya seperti surat dari kakeknya raja yg mengancam kedudukan partai Noron (Lebih lengkapnya bisa di baca di kadorama-recaps.blogspot.com). Mereka mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkannya. Jae Shin terluka waktu menjadi HBS untuk melindungi Yoon Hee. Sun Joon masuk penjara karena mengaku sbg HBS untuk melindungi Jae Shin. Akhirnya Yoon Hee berhasil menemukannya di pintu gerbang, dengan petunjuk dari mendiang ayahnya yg merupakan prof SKK dan sahabat raja. Ayah Yoon Hee lah yg menyembunyikan GDJS itu dengan mempertaruhkan nyawanya, bersama kakak Jae Shin.mereka dibunuh oleh orang suruhan menteri Ha, tapi yg tertuduh malah ayahnya Sun Joon, membuat hubungan Sun Joon dengan Yoon hee sempat nyaris bubar. Akhir ceritanya, identitas Yoon hee akhirnya diketahui raja. Untuk melindunginya, Raja membakar GDJS.
 
Tahun2 berlalu. Yong ha jadi pedagang kain yg sukses. Ia masih playboy.
Jae Shin jadi polisi yg tampan. Ia mengejar2 HBS baru yg menyebar kertas biru. Saat cadar HBS dibuka, tada… HBS ternyata cewek cantik. Hik… penyakit cegukan Jae Shin belum sembuh.

Sun Joon dan Yoon Hee jadi professor di SKK. Dan mereka sudah menikah. Happily ever after…
Ann sangat merekomendasikan drama ini. Bagus banget. Drama historical tapi ceritanya ringan dan lucu. Persahabatan diantara mereka juga so sweet banget, penuh pengorbanan. Kisah cintanya juga romantic, dan kadang rada nyeleneh, dimana Cho Sun bisa jatuh cinta sama Yoon Hee, padahal mereka sama2 cewe. Semoga drama ini bisa ditayangkan di TV Indonesia.

No comments:

Post a Comment