Thursday, January 13, 2011

The Great Queen Seon Deok

Ini drama historical terbagus menurut Ann. Gara2 drama ini, Ann berhasil menemukan blog2 yg mengulas sinopsis2 k-drama seperti blognya Tirza, Zola, Pelangi Drama, dll. Alur ceritanya bagus, pemainnya cakep2, baju-bajunya glamor – jadi pengin nyobain. Karena semuanya pasti sudah tahu ceritanya dari TV ataupun blog2. Ann Cuma akan mengulas sedikit saja.
Queen Seon Deok adalah raja wanita (ratu) pertama di Korea. Kelahirannya sudah diramalkan oleh Panglima Munno. Ia punya saudara kembar cewek namanya Cheon Myong. Waktu baru lahir, papanya(raja) menitipkannya pada pelayan Seo Hwa untuk dibawa kabur karena ada ramalan kalau permaisuri melahirkan anak kembar, akan ada bencana. Permaisuri harus diturunkan. Lady Mishil yang berambisi jadi permaisuri, menugaskan Chil Seok untuk mencari Seo Hwa.

Beberapa tahun kemudian, bayi yg dinamai Deok Man sudah remaja. Ia dibesarkan di China dan mengira Seo Hwa adalah ibu kandungnya. Mereka bahagia sampai Chil Seok datang. Dipadang gurun, Seo Hwa terhisap pasir. Deok Man bertekat untuk kembali ke Korea mencari tau identitasnya, kenapa ia dikejar2 dan mencari ayahnya yg dikira adalah Munno. Dalam perjalanan ia bertemu Cheon Myong. ia baru kehilangan suaminya di medan perang dan baru melahirkan anak bernama Chun Chu yg dititipkan ke iparnya sementara ia mencari Munno dengan menyamar jadi Biksu. Deok Man tidak tau kalau Cheon Myong adalah putri, sebaliknya Cheon Myong mengira Deokman pria karena Deokman nyamar jadi cowok. Mereka jadi sahabat.

Sesuatu terjadi sehingga mereka tidak berhasil menemukan Munno. Cheon Myong kembali ke istana dan menyuruh Hwarang Yu Shin memasukkan Deokman menjadi Hwarang bawahan YuShin. Perjuangan Deokman waktu jadi hwarang sangat berat. Ia harus latihan fisik seperti pria, sering digangguin dan hampir mati di medan perang.

singkat cerita, akhirnya identitas Deokman ketahuan karena ia memiliki belati peninggalan raja Jinheung yg harusnya ada pada raja. Rupanya Raja memberikan belati itu waktu Deokman bayi. Deokman kembali jadi buronan. Kali ini ia dibawa lari oleh Yu Shin yg sudah tau kalo Deokman itu cewek dan jatuh cinta padanya.
di tengah pelarian, mereka ketemu Bidam, cowok ganteng yg jago silat, murid Munno dan pecinta ayam.

Cheon Myong dan huarang Alcheon juga membantu. Cheon myong menyuruh Yushin membawa Deokman pergi jauh dan hidup bahagia. Tapi sebelum terealisasi, Cheon Myong mati dipanah Dae Nam Bo. Sebenarnya mau memanah Deokman tapi salah sasaran. Kematian Cheon Myong membuat Deokman bertekad kembali keistana dan jadi ratu. Dengan bantuan Yushin, Alcheon, warga suku Gaya dan Bidam, Deokman berhasil kembali dan jadi putri. Bidam juga ikut ke istana dan ia akhirnya tahu kalau ia adalah anak dari Mishil dengan Raja Jinji. Kemudian Bidam menjadi Hwarang.

Masalah belum selesai karena Mishil terus hendak menjatuhkan Deokman dan para pendukungnya. Ia membuat Yushin terpojok dan harus menikah dengan cucunya. Itu membuat Deokman patah hati. Bidam yg diam2 mencintai Deokman, menghibur Deokman.


Raja sakit dan harus mewariksan tahta, tapi dia tidak punya anak cowok, jadi ia mengatur perjodohan untuk Deokman tapi Deokman tidak mau. Ia mencalonkan diri menjadi ratu. pangeran Chun Chu datang dan mencalonkan diri jadi raja. Mishil pun tak mau kalah dan terjadilah pemberontakan oleh Mishil.

pemberontakan itu berhasil ditumpas. Mishil menyuruh suaminya Seol Won dan yang lainnya menyerah supaya tidak dihukum mati, sementara ia bunuh diri dengan minum racun. Di napas terakhirnya, Bidam datang, tapi Mishil tetap tak mau mengakui anaknya. Bidam benci pada Mishil, tapi ia tetap saying pada ibunya itu dan sedih waktu Mishil mati. Deokman memeluk untuk menghiburnya.

And then, Deokman dinobatkan menjadi Ratu dengan nama Queen Seon Deok (QSD). Yu shin jadi panglima perang, bidam jadi ketua keamanan istana yang membawahi mantan anak buah Mishil.

Beberapa tahun kemudian. QSD sukses menjalankan pemerintahannya. Lalu suatu hari terjadi pergerakan pemberontakan oleh suku Gaya (Bo Gya Hoe). Berhubung Yu Shin juga suku Gaya, ia dituduh oleh Bidam jadi pemimpin pemberontakan. Bidam itu cemburu karena ratu lebih percaya pada Yushin. Tapi akhrinya masalah itu bisa diselesaikan dengan bantuan pangeran Chun Chu. Mereka berdamai dan yushin dibebaskan.
Akhirnya QSD bisa mulai membuka hati untuk Bidam. Ia mengangkat Bidam jadi perdana menteri dan berencana untuk menikah dengannya^^ QSD ingin memberikan tahtanya kepada Chun Chu, kemudian hidup bahagia di desa kecil bersama Bidam.


Namun anak buah Bidam tidak setuju. Mereka diamanatkan oleh Mishil untuk menjadikan Bidam sebagai raja. Dengan hasutan dan taktik licik Yeom Jong,Bidam mulai meragukan ratu dan memberontak.Tapi diakhir pemberontakannya, ia tahu kalau Yeom Jong menjebaknya. Ia membunuh Yeom Jong kemudian berniat menemui QSD dan memanggilnya “Deokman”. Dulu QSD pernah bilang kalau sejak jadi ratu, ia kehilangan namanya itu dan ingin ada orang memanggil namanya, tapi tidak mungkin karena orang itu pasti akan dituduh sebagai pemberontak.Tapi sebelum keinginan Bidam terpenuhi, ia mati dipedang Yushin, didepan mata QSD. Tragis…

Beberapa hari kemudian, Ratu mengajak Yu shin ke sebuah bukit.
Ratu berkata "pemandangannya sangat muram dan sunyi. ada banyak orang yang datang kepada dan beberapa terpisah. Ada yang datang melindungi, beberapa terlibat dalam konflik dan ada juga dia.." Ratu berhenti sejenak karena ini menyakitkan dan menyesakkannya "dia..yang mencintaiku. Begitu banyak orang yang datang dan pergi, tapi pada akhirnya hanya ada satu orang yang tertinggal dan setia yaitu Kim Yu shin"
Ratu bersandar ke kursinya dan meletakkan tangannya ke pegangan kursi untuk melihat pemandangan lalu ia terisak dan menutup matanya dan meninggal dunia. Tangan Ratu jatuh terkulai dari kursi dan diam saja. Kim Yu shin melihatnya dan menyadari bahwa Ratu Seon Deok baru saja mangkat lalu Kim Yu Shin menangis melihat tangan Ratu yang kaku dan memanggil Ratu dan melihat Ratu yang sangat damai.

No comments:

Post a Comment