Tuesday, February 15, 2011

Cameo dalam Drama Korea

Peran cameo atau penampilan cameo (biasa disingkat jadi cameo) adalah munculnya seseorang yang terkenal di bidang performing acts, seperti teater, film, video games, dan televisi. Namun durasi mereka muncul tidak lama. Peran yang dimainkan tidak memiliki bobot besar pula. Kebanyakan cameo tidak diperlukan untuk berbicara.Walaupun cameo muncul hanya sebentar di sebuah film, namun kehadirannya mampu menjadi elemen pengejut yang sangat efektif. Pasalnya, penonton tidak menyangka akan kehadiran cameo.


Dalam drama korea seringkali kita dikejutkan oleh kemunculan artis yg kita kenal atau Favorit kita yg muncul sekejap sebagai cameo. cameo merupakan selebritis yang ikut tampil dalam sebuah drama tetapi memerankan diri sendiri dan biasanya hanya tampil sebanyak 3 episode.strategi 'cameo' telah banyak digunakan kdrama karena selain menaikkan rating,bisa juga kdrama-nya bisa mendapat popularitas yang dibawa oleh si cameo.berikut,ada 3 kdrama yang menampilkan cameo selebritis terkenal korea.
 Berikut adalah artis2 Korea terkenal yg jadi cameo:


1. Yoon Eun Hye dan Kim Nam Gil jadi cameo di Personal Taste
Yoon Eun Hye berperan sebagai mantan pacar Jin Ho, sedangkan Kim Nam Gil sebenarnya secara tidak sengaja ter-shoot, padahal ia tidak ada kontrak menjadi cameo.

2. Yoo Seung Ho jadi Cameo di You're Beautiful
Yoo Seung Ho muncul sekejap di You're Beautiful sebagai pembeli di sebuah supermarket waktu Minyeo mau beli minuman untuk Tae Kyung.

3. Kim Hyun Joong jadi cameo di Dream High
Kim Hyun Joong muncul di awal episode Dream High sebagai selebritis yang sedang diwawancara di bandara. gara2 kemunculannya, rating Dream high mencapai 10,7%


4. UEE, Park Shin Hye dan Lee Hongki di My Girlfriend is a gumiho
tidak main main, My Girlfriend is a Gumiho menampilkan 3 cameo top.di episode 5,ada seorang pelukis yang diperankan UEE (yoo he yi YAB) hendak makan burger.tetapi isi daging burgernya dicuri oleh mi ho dan membuat ketakutan si pelukis.selanjutnya park shin hye mengenalkan diri sebagai go mi nyu, teman lama Dae Woong. Mereka bertemu di bis episode 6. Selanjutnya di episode terakhir ada Jeremy (Lee Hong Ki) yang ceritanya jadi model,berfoto bersama hye in.





4. Sohn Ye Jin dan Baek Ji Young di Secret Garden
Baek Ji Young adalah penyanyi yg akan kolaborasi dengan Oscar, tapi oscar membuatnya susah berkonsentrasi. sedangkan Sohn Ye Jin sebagai aktris yang diajak kerja sama oleh Jung Soo





No comments:

Post a Comment